balik ke wp aja….

27 Feb

dulu aku nge-blog pake wordpress ini, tapi karna salu hal dan lain hal,, rasanya pengin pindah aja ke akun blog yang lain. pake nama yang lain, pake email yang lain juga. tapi barusan iseng2 gak da kerjaan buka email yang lama, disitu ada pesan dari wordpress, pesannya tentang permintaan menerima sebuah komentar dari salah satu posting saya di blog ini. wah, aneh juga, aku dah gak pernah ngurusin blog ini kok ada yang komen?? bahkan blogku yang baru http://bangayee.blogspot.com gak ada yang kasih komen???

tak pikir2, apa sebaiknya pindah lagi ke sini ya??????

VERSUS BUS

2 Jul

27 juni memang bukanlah hari besar yang diperingati secara nasional, apalagi internasional. tapi hari itu adalah hari yang aku masukkan dalam daftar kehidupanku. saat itu aku sedang melaju dengan motorku. jupiter orange itu ku arahkan ke selatan, saat mendekati pertigaan, aku ingin belok ke kanan. saat itu posisi ku di tengah jalan yang siap banting stang ke kanan. namun apa yang terjadi? saat ku membelokkan stang ke kanan,tiba-tiba dari arah belakang ada sebuah bus ‘M’ yang melaju kencang dan menabrakku dari arah kanan. “BRUK”!! kejadian yang berlangsung cepat itu tak terhindarkan. aku tersungkur dan motorku pun nangkring di atas ku.beberapa orang sempat melihat itu dan mencoba menghentikan bus ‘M’ itu. namun bus besar itu seolah tak mempedulikannya, dan tetap melaju kencang. dalam keadaan tertindih motor, ku coba menhalau motor itu, namun tak kuasa tangan ini.

ku lihat disana ada seorang yang menuju ke arahku. seorang anak muda yang tak mampu ku ingat wajahnya. lelaki itu menolongku, dia dirikan motor yang diatasku. aku berdiri dan menepi dan duduk di pinggiran jalan. untungnya luka ku gak parah, hanya kaki kanan yang sempat tercabik, dan luka memar dan lecet di hampir merata seluruh tubuh. motor pun juga gak begiru ancur. lampu belakang lepas, spion kiri pecah, pijakan kaki kanan bengkok ke depan, dan beberapa bagian bodi yang rusak dan pecah.

setelah beberapa saat di sanan, aku memutuskan untuk punlang ke rumah, seseorang menawarkan untuk mengantar, namun rasanya aku kuat bila harus pulang sendiri, dengan motorku tentunya.

itulah kejadian yang tak terlupakan, aku, dan motorku…..

politik?

18 Jun

dari film “GIE”, disana Soe bilang ‘politik tahi kucing’. how about you? menurutku tak sepenuhnya salah. namun tentu tak sepenuhnya benar! kita liat pilihan pemimpin. dari lurah, camat ampe presiden, semua geger! baik saat calon mendaftar, ampe mreka udah dilantik, bahkan saat udah turun pun tetep geger ngomongin tu orang-orang! saat mau jadi pimpinan (baca:lurah, camat, bupati, dsb), seolah calon seperti seorang aktor yang ngetren. bahkan pamor mereka akan menggeser sejenak aktor2 papan atas, yang dikagumi dan dipuja (walopun cuma sebagian aja!). namun apa yang terjadi saat mereka udah kepilih? mereka bagai monster laba-laba di film “Ultraman”. mreka bagai musuh buat rakyat yang ngrasa ketipu. namun, apakah yang salah? apakah mutlak 100% salah pemerintah? tentu bukan begitu cara ngatasi masalah. gak bgitu penting sapa yg benar dan salah. yang penting gimana kita bisa berperan sbagai konsekwensi terpilihnya seorang pemimpin. bagaimana kita bisa ndukung program2 pemerintah sebisa kita.

mungkin anda setuju, mungkin anda gak setuju. up 2 u

DEMO : PENTINGKAH?

16 Jun

jika kamu seorang mahasiswa, tentu kamu dah gak asing dengan demo. bahkan berbagai rumor mengatakan bahwa mahasiswa sangat identik dengan yang namanya demo. mengapa hal ini bisa terjadi? tentu saja karena sebagian besar pelaku demo adalah mahasiswa. adakah yang salah dengan demo? lalu adakah yang benar dengan demo??

jika demo adalah bentuk aspirasi, bukankah ada DPR yang bisa menampungnya? namun jika ini merupakan bentuk pemberontakan, apakah ini bisa dibenarkan??

lalu jika ini masih juga merupakn bentuk aspirasi, seberapa efektifkah kegiatan yang butuh massa ini?

plus minus demo?

2 Jun

kerugian demo:

1. bikin rusuh aja!

2. bikin warga panik

3. bikin macet jalan

4. bikin pager ambruk

5. bikin capek tuh!!

6. bikin orang2 mlototin kita

keuntungan?

emmm apa ya…. emmm anu….. emmmm, bentar tak mikir dulu!

aha! keuntungannya biar kayak spiderman, jadi pahlawan*)

*)baca: sok pahlawan!